Categories Artikel Events News

Peringati Hari Listrik Nasional ke-79, PLN UP3 Payakumbuh Gelar Payakumbuh Charity Fun Run 2024

Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-79, PLN UP3 Kota Payakumbuh menggelar iven Payakumbuh Charity Fun Run 2024. Sebanyak 500 peserta yang berasal dari Kota Payakumbuh, Solok, Padang, Bukittinggi dan Pekanbaru memeriahkan iven yang diselenggarakan di kantor PLN UP3 Payakumbuh pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Iven ini turut dihadiri PJ Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Sekda Rida Ananda yang sekaligus melepas para runners di garis start dan didampingi AKBP Syaiful Wachid SH, SIK Kapolres 50 kota, Letkol Inf Ucok Namara Dandim 0306/50 kota, GM PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho dan Manager PLN UP3 Payakumbuh Teguh B Octavianto.

Asisten Manager Niaga & Pemasaran PLN UP3 Payakumbuh sekaligus Ketua Panitia Payakumbuh Charity Fun Run, Dito Nusa Putra mengatakan tujuan kegiatan ini ialah berlari santai sembari beramal, guna menggalang dana yang akan disalurkan untuk biaya Pemasangan Baru Listrik kepada masyarakat yang belum menikmati listrik di wilayah kerja PLN UP3 Payakumbuh.

“Nantinya akan terkumpul donasi yang langsung disalurkan untuk menyalakan sebanyak 79 pelanggan pasang baru Listrik di Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Kabupaten Tanah Datar,”ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan Payakumbuh Charity Fun Run 2024 ini dapat menjadi wadah untuk menyalurkan hobi dan olahraga bagi para runners yang ada di Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

“Serta pada setiap sinar cahaya lampu yang menerangi rumah masyarakat yang mendapat bantuan pasang baru listrik, maka mengalir jugalah amal jariyah bagi seluruh runners yang ikut berlari dan berdonasi,” tutupnya.

Untuk diketahui, pemenang dalam iven Payakumbuh Charity Run 2024 diantaranya Finish 1 atas nama Aldo Taqhy Dzahwan dari Kabupaten Lima Puluh Kota, Finish 2 Wiko Dwi Olanda dari kota Payakumbuh, dan Finish 3  atas nama Haris Azmi dari Kota Payakumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *