Jelang Hari Santri Nasional 2024, Kemenag Payakumbuh Gelar Aksi Donor Darah

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2024, Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh, menggelar Aksi Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Kankemenag Kota Payakumbuh pada Senin, 21 Oktober 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Hendri Yazid mengatakan aksi donor darah ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2024 yang akan dilaksanakan oleh Kemenag Kota Payakumbuh.

Tak hanya itu, hal ini juga menjadi momentum penting bagi para santri dan keluarga besar Kemenag Kota Payakumbuh untuk berkontribusi secara nyata dalam kehidupan sosial.

“Semoga aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi saudara kita terutama membutuhkan tranfusi darah, semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Payakumbuh,” ucapnya.

Hendri juga turut mengapresiasi seluruh pegawai jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh dan para santri yang ikut berkontribusi pada kegiatan aksi kemanusiaan tersebut.

ia mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh serta PMI Kota Payakumbuh atas kerjasama dalam menyukseskan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Aksi donor darah ini salah satu rangkaian dari kegiatan memeriahkan Hari Santri Nasional 2024 di Kota Payakumbuh, disamping kegiatan Thaharah Masjid, Pawai Akbar, Tabligh Akbar dan puncaknya nanti 22 Oktober 2024 Upacara Bendera yang dilaksanakaN di Lapangan Sari Bulan Payakumbuh,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *