Jelang PILKADA 2024, PANWASCAM Payakumbuh Selatan Lakukan Tes Wawancara Calon PTPS

Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) Payakumbuh Selatan mengadakan tes wawancara Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Walikota tahun 2024 di Hotel Annisa, Selasa, 15 Oktober 2024.

Ketua PANWASCAM Payakumbuh Selatan, Boby Irawan didampingi Divisi Kordiv Hukum Pencegahan Parmas dan Humas Regy Alvionita, Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Zulfadli mengatakan jumlah calon PTPS yang mendaftar sebanyak 29 orang dan satu calon tidak lulus di Kelurahan Koto Tuo Limo Kampung.

“Semua peserta Alhamdulillah hadir ikuti sesi wawancara yang hingga siang ini berjalan dengan baik. Rata-rata usia peserta yang mendaftar itu dari 24-25 tahun dan ada juga yang beberapa mendaftar lebih dari usia tersebut. Kebanyakan peserta yang mendaftar ini  sudah ada pengalamannya menjadi PTPS sebelumnya,” ungkapnya.  

Boby menghimbau kepada calon Pengawan Tempat Pemungutan Suara yang terpilih nantinya agar dapat mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Kota Payakumbuh khususnya kecamatan Payakumbuh Selatan yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

“Semoga nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman dan terhindar dari pelanggaran-pelanggaran politik,” ujarnya.

boby juga menyebut, nantinya pengumuman peserta PTPS yang lulus akan diinformasikan dari tanggal 23-25 Oktober ini. Di kecamatan Payakumbuh Selatan memiliki 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan nantinya yang dibutuhkan sebanyak 18 orang PTPS di tiap kecamatan.

“Pengumumannya nanti dari 23-25 Oktober ini, kami membutuhkan 18 orang karena TPS di Payakumbuh Selatan berjumlah 18, jadi satu orang akan menempati satu TPS,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *