Polres Kota Payakumbuh Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kepolisian Resor (Polres) Kota Payakumbuh menggelar menggelar upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolres Payakumbuh pada Selasa, 1 Oktober 2024. Dalam moment upacara tersebut, Kabag Ops Kompol Julianson bertindak sebagai inspektur upacara

Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, melalui Kabag Ops Kompol Julianson mengatakan pelaksanaan upacara hari Kesaktian Pancasila ini merupakan sebuah momentum untuk kembali mengingat dan menanamkan di sanubari para personil tentang bagaimana pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

“Jadi hari ini bukan sekadar agenda tahunan saja, banyak nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila sebagai dasar negara yang harus kita pedomani dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu, salah satu rangkaian penting dalam upacara tersebut adalah pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila. Ikrar tersebut sebagai komitmen untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Julianson menyebutkan, ikrar yang dibacakan dalam upacara memiliki makna tekad bangsa Indonesia untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila

“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai dorongan untuk mewujudkan Indonesia Emas, Indonesia yang maju dan berdaulat berdasarkan nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya.

Upacara memepringati Hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama serta personil Polres maupun Polsek jajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *