Pemko Payakumbuh Gelar Aksi Gotong Royong Bersama Di Kawasan Batang Agam

Pemerintah kota Payakumbuh melalui puluhan personil dari berbagai dinas terkait menggelar aksi gotong royong bersama di kawasan Batang Agam pada Rabu, 11 September 2024.

Puluhan personil yang tergabung dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah plastik, daun kering, dan limbah lainnya yang mengotori kawasan Batang Agam.

Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno mengatakan pentingnya menjaga kebersihan di kawasan Batang Agam ini, mengingat Batang Agam memiliki potensi besar sebagai pusat wisata yang ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan.

“Terkait masalah sampah di Payakumbuh harus jadi perhatian utama. Hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga seluruh masyarakat,” ucapya.

Ia juga menyampaikan pesan yang dititipkan Sekjen Kemendagri, bahwa Payakumbuh harus prioritaskan kebersihan. Kawasan Batang Agam memang di bawah kewenangan BWS V, namun kita yang menikmatinya, masyarakat Payakumbuh. Jadi, menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita semua,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama mereka yang memanfaatkan kawasan Batang Agam, seperti pedagang kaki lima, pengunjung, serta komunitas olahraga yang sering menggunakan area tersebut, untuk lebih sadar dalam menjaga kebersihan.

“Saya harap, ini jadi momentum bagi semua pihak untuk lebih peduli. Kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Jika semua pihak, mulai dari dinas hingga masyarakat, bersinergi, saya yakin Payakumbuh bisa menjadi kota yang bersih dan nyaman, ,” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *