Didukung Koalisi Lima Parpol, Pasangan Almaisyar-Joni Hendri Resmi Daftar Ke KPU Payakumbuh

Pasangan Calon Walikota-Calon Wakil Walikota Payakumbuh Ir. H.Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang – Joni Hendri resmi mendaftarkan dirinya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh pada Kamis pagi, 29 Agustus 2024.

Paslon yang diusung oleh koalisi lima partai politik diantaranya partai Gelora, Hanura, PDI P, partai umat, dan PAN tersebut diantarkan langsung oleh ratusan pendukung dari berbagai ranah yakni relawan, niniak mamak, bundo kanduang, pengurus parpol, dan unsur masyarakat lainnya.

Bakal Calon Walikota Payakumbuh, Almaisyar dalam smabutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dan sangat mengapresiasi berbagai unsur masyarakat dan Partai Politik pengusung yang bekerja keras untuk mensukseskan sehingga PASLON Almaisyar-Joni Hendri bisa mendaftar ke KPU Kota Payakumbuh.

”Terima kasih kepada Partai Politik, berbagai unsur masyarakat yang telah bekerja keras. Mohon doa dan dukungannya. Ini adalah langkah kita menuju Payakumbuh yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan jika nantinya terpilih akan meningkatkan pelajaran agama di tingkat Paud, SD hingga ke tingkat pendidikan SMP.

“Perlu sekali adanya peningkatan di pelajaran agama baik itu tingkat paud, SD, dan SMP,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir dalam sambutannya juga mengatakan bahwa proses yang dilakukan hari ini adalah pengajuan syarat pencalonan dan syarat calon, nantinya KPU akan mengeluarkan status diterima/tidak. Jika diterima akan dibuat berita acara bagi PASLON untuk mengikuti proses selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan.

”Kami hari ini juga akan mulai melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas calon dan berkas pencalonan,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *