PILKADA 2024, Parmato Alam-Ahmad Ridha Jadi Pendaftar Pertama yang Datang Ke KPU Payakumbuh

Menjelang menghadapi PILKADA yang akan berlangsung di November mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh sudah membuka pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh dari tanggal 27-29 Agustus 2024. Parmato Alam-Ahmad Ridha menjadi pendaftar pertama yang datang ke kantor KPU Payakumbuh pada Rabu sore, 28 Agustus 2024.

Dengan arak-arakan serta iringan kendaraan roda empat dan roda dua, terlihat ribuan pendukung yang didominasi pasukan berbaju kuning, niniak mamak di 10 nagari, pengurus partai pengusung yaitu partai Golkar dan Partai PBB, dan unsur masyarakat lainnya mengantarkan Parmato Alam-Ahmad Ridha.

Partai Politik Pengusung PASLON Yb.Dt. Parmato Alam-Ahmad Ridha, Maharnis Zul dalam sambutannya menyebutkan jika rombongan pendukung yang ikut mengantarkan sebanyak tiga ribu orang.

“Kami bersama mengantarkan Yb Dt Parmato Alam-Ahmad Ridha ke kantor KPU guna mengusungnya sebagai calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh pada PILKADA yang akan datang. Semua persyaratan sudah dipenuhi, dengan ridho Allah SWT dapat terpilih dengan suara terbanyak,” katanya di Aula Lantai II KPU Kota Payakumbuh.

Calon Walikota Payakumbuh, Yb Dt Parmato Alam juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU dan BAWASLU Payakumbuh beserta jajarannya yang sudah berkenan menerima kehadirannya bersama rombongan untuk melaksananakan amanat konstitusi PILKADA mendatang.

“Inilah pendaftaran serentak PILKADA dan kabarnya baru kami satu pasangan yang daftar hari ini, mudah-mudahan ini adalah satu pertanda yang baik. Semoga bisa membawa Payakumbuh yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir mengatakan untuk pendaftaran pasangan Yb. Dt Parmato Alam-Ahmad Ridha sudah berstatus diterima dan setelah mendaftar akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit UNAND.

“Semoga nanti semuanya diberikan kesehatan dalam penyelenggaraan pemilihan serentak  ini. Kami juga meminta maaf jika ada layanan-layanan yang tak sesuai tempatnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, besok pada tanggal 29 Agustus 2024 adalah hari terakhir pendaftaran yang dimana ada empat PASLON yang menurut rencana akan membawa berkas persyaratannya untuk mendaftar ke kantor KPU Payakumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *