HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pawai Alegoris

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 tahun di 2024 ini, seperti pagelaran yang diadakan tiap tahunnya, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Pawai Alegoris yang starnya dimulai dari Gelanggang Kubu Gadang hingga finish depan Kantor Pos. Senin pagi, 19 Agustus 2024.

Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno yang diwakili Sekda Payakumbuh Rida Ananda melepas secara langsung Pawai Alegoris di depan kediaman Rumah Dinas Wali Kota di Kawasan Kubu Gadang tersebut.

“Alhamdulillah hari ini pelaksanaan pawai Alegoris kita dalam rangka memeriahkan HUT-RI dapat berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat sangat tinggi,” ujarnya.

Menurutnya peserta Pawai Alegoris terdiri dari siswa sekolah mulai tingkat SD, SMP, SLTA, Madrasah se Kota Payakumbuh kurang lebih 117 peserta ditambah dari unsur TNI-Polri, Paskibra Kota Payakumbuh hingga kelompok masyarakat.

Ia menyebutkan jika berbagai pertunjukan seperti drumband, pawai budaya, hingga kesenian saat Pawai Alegoris dan Karnaval Sekolah ditampilkan, mulai dari Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh hingga pusat Kota.

“Kita menyaksikan semangat anak-anak bahkan orang tua dalam memeriahkan HUT RI ke-79. Semoga ini juga dapat meningkatkan nasionalisme kita semua,” sebutnya.

Tak hanya itu, ia berharap dengan terselenggaranya Pawai Alegoris juga bisa berdampak dengan pertumbuhan perekonomian di Kota Payakumbuh mengingat banyaknya perputaran uang di Payakumbuh.

“Semoga perekonomian kita juga tumbuh dengan kegiatan ini. Namun, salah satu yang utama tentu bagaimana HUT RI kita meriah dan anak-anak kita senang dengan penampilannya,” ujarnya.

Dalam event ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Ifon Satria Chan, Pj Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Elfriza Rida Ananda, dan Kepala OPD se-Kota Payakumnuh.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *