Categories Events News Warta

LIMPA XLIV Mapala Poltapala Lakukan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Harau

Lingkar Mahasiswa Pecinta Alam (LIMPA) Ke-XLIV MAPALA POLTAPALA bersama MAPALA se-Sumbar mengadakan prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Pak Taki, Lembah Harau, Sabtu pagi, 17 Agustus 2024.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Yona Satriani Siregar mengatakan hal ini dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79  dan untuk menambah rasa cinta tanah air serta jiwa nasionalisme untuk generasi muda.

“Kegiatan ini kami lakukan karena hari ini peringati hari ulang tahun Negara Indonesia ke-79 tahun. Biasanya kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa ini rutin tiap tahun kita laksanakan,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan ukuran bendera merah putih raksasa tersebut sekitar 17 m x 6 m dengan tinggi tebingnya 100 m dan pengibar bendera merah putih yang sudah terpasang di hari sebelumnya berjumlah sebanyak empat orang mahasiswa pecinta alam.

“Iya, ada empat MAPALA yang manjat ke atas tebing, ketika sudah ready yang di atas maka akan dikabarkan bendera siap dikibarkan dan upacara pengibaran dimulai,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan alasan memilih lokasi di area tebing lembah harau tersebut dikarenakan memiliki potensi yang cocok untuk pemanjat tebing melakukan pengibaran bendera merah putih.

“Milih lokasi kegiatan di sini karena potensinya cocok untuk pemanjat tebing untuk lakukan pengibaran bendera merah putih raksasa,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *