Categories News

PSU DPD RI Dapil Sumatera Barat, Warga Binaan dan Petugas Lapas Kelas IIB Tanjung Pati Antusias Berikan Hak Suara.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Pati ex Lapas Payakumbuh melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI Dapil Sumatera Barat, terlihat warga binaan dan petugas antusias memberikan hak suaranya. Sabtu, 13 Juli 2024.

KalapasĀ  Kelas IIB Tanjung Pati, Azhar mengatakan Pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) kali ini sebanyak 193 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan 17 orang petugas ikut dalam pemilu ulang, dengan total sebanyak 210 surat suara tercoblos di Lapas Kelas IIB Tanjung Pati yang diawasi langsung oleh Badan Pengawasan Pemilu Kota Payakumbuh.

“Sekitar 193 WBP yang ikut PSU hari ini dan ada 17 orang petugas dengan total 210 surat suara yang tercoblos,” kata Kalapas Azhar

Ia juga mengatakan saat pemilihan berlangsung menggunakan TPS khusus dengan nomor 901 Lapas Kelas IIB Tanjung Pati yang tujuannya untuk memenuhi dan menjaga Hak Politik Petugas dan Warga Binaan Lapas Tanjung Pati dalam hal ini meliputi hak menentukan pilihan/ suara dalam pesta demokrasi.

“Ini demi menentukan wakil rakyat dari provinsi Sumatera Barat. Walaupun para warga binaan tengah menjalani hukuman, Lapas Tanjung Pati selalu berupaya untuk memberikan hak WBP nya selaku warga negara Indonesia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *